Ramaikan Malam 17 Agustus, Santri Putri Darul Mujahadah Adakan Fashion Show dan Karaoke Lagu Kebangsaan

Ramaikan Malam 17 Agustus, Santri Putri Darul Mujahadah Adakan Fashion Show dan Karaoke Lagu Kebangsaan

Darulmujahadah.com - Selasa 17 Agustus 2021 adalah hari ulang tahun Kemerdekaan Indonesia ke-76 tahun. Setiap perayaan hari ulang tahun kemerdekaan, suasana meriah terlihat di sana sini meskipun dengan penuh kesederhanaan. Dalam masa pandemi covid 19 seperti sekarang, tentu berbeda kemeriahan perayaannya dibanding dengan masa sebelum pandemi.

Suasana meriah terlihat di lingkungan pondok pesantren Darul Mujahadah. Berbagai perlombaan dalam rangka memeriahkan dirgahayu kemerdekaan RI Ke-76 diadakan. Malam 17 Agustus para santri mengisi dengan beberapa kegiatan seperti pembacaan diba'i oleh santri putra setelah Isya, fashion show dan lomba karaoke lagu kebangsaan.

Fashion show kali ini menampilkan berbagai pakaian adat istiadat dari berbagai daerah yang diperagakan oleh santriwati sebagai perwakilan dari tiap kamar. Berjalan di atas karpet merah bak peraga busana profesional nan anggun. Ustadzah yang menjadi dewan juri juga merasa senang melihat santriwati penuh kreatifitas dalam menyiapkan berbagai pakaian adat dengan kain seadanya.

Di lain tempat, santriwati yang mengikuti lomba Karaoke lagu kebangsaan juga tidak kalah meriahnya. Bertempat di depan teras perpustakaan para santri antusias menyaksikan dan mendengarkan para peserta menyanyikan lagu. Setiap peserta memilih satu lagu kebangsaan yang sudah disiapkan panitia. Suara merdu nan indah terdengar melantunkan lagu kebangsaan sehingga tepuk tangan meriah mengiringi selesainya lagu.

"Peserta yang mengikuti lomba karaoke menyanyi dengan sangat baik, kesan ustadzah Putri Rizqi Wahyuni selaku dewan juri.

"Harapannya dengan mengadakan lomba karaoke lagu kebangsaan para santri bisa mengenal lagu kebangsaan negara tercinta kita Indonesia dan bisa memahami makna yang terkandung di dalamnya. Ke depan semoga santri Darul Mujahadah juga bisa bersaing dengan sekolah lain, meskipun hidup di pesantren tapi bakat seni menyanyi mereka bisa setara dengan sekolah di luar", imbuhnya saat dihubungi melalui pesan whatsapp. (Nz)