Bupati Tegal Dra. Hj. Ummi Azizah Sambangi Vaksinasi Santri Pondok Pesantren Darul Mujahadah

Bupati Tegal Dra. Hj. Ummi Azizah Sambangi Vaksinasi Santri Pondok Pesantren Darul Mujahadah

Selasa (7/10) - Pondok Pesantren Darul Mujahadah bekerjasama dengan Puskesmas Kesambi dan Polsek Margasari melaksanakan program vaksinasi untuk santri. Hal ini sebagai bentuk kepedulian terhadap kondisi pandemi dan juga membantu menyukseskan program vaksinasi pemerintah. Puskesmas Kesambi menyediakan 500 dosis vaksin Sinovac yang didapat dari Hj. Nur Nadlifah Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PKB dan Polsek Margasari.

Para santri sangat antusias dengan adanya vaksin ini. dengan harapan adanya vaksin ini, kegiatan pembelajaran di Pondok Pesantren Darul Mujahadah dapat berjalan seperti sediakala. Namun ada juga beberapa santri yang merasa tegang pada saat penyuntikan. mereka merasakan pegal hingga nyeri pada bagian yang disuntik dan merasa lemas.

"Efek samping yang dirasa hanya terasa pegal hingga nyeri pada bagian penyuntikan, badan terasa lemas karena tegang pada saat disuntik". ungkap Aula Mava Salma santri Kelas VI TMI.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Bupati Tegal Dra. Hj. Ummi Azizah dan Cama Margasari. Beliau menyempatkan hadir di Pondok Pesantren Darul Mujahadah setalah menyambangi program vaksinasi di Desa Prupuk Utara. Beliau ikut menyemangati para santri agar tidak tegang dan tidak takut ketika disuntik. Jazakumullah khairan katsiraa.