Usai UN Santri Kelas 6 Ikuti Ujian Lisan Nihai

Usai UN Santri Kelas 6 Ikuti Ujian Lisan Nihai

Darul Mujahadah -- Ujian merupakan serangkaian kegiatan wajib yang diikuti oleh seluruh santri pesantren Darul Mujahadah seperti yang sedang diikuti oleh santri kelas 6 Taribiatul Mu’allimin Wal-Mu’allimat Al-Islamiyah (TMI) atau setara dengan kelas 3 MA.

Kegiatan pesantren jelas berbeda dengan sekolah di luar. Jika sekolah di luar ujian terkahir adalah Ujian Nasional (UN) yang baru saja dilaksanakan minggu yang lalu. Namun rentetan kegiatan ujian di pesantren tidak berujung pada Ujian Nasional (UN). Ada satu ujian yang wajib diikuti oleh seluruh santri kelas akhir, yaitu ujian niha'i.

img-1523811482.jpg

Dalam ujian niha'i terdiri dari ujian lisan dan ujian tulis, dan yang sedang berlangsung kali ini adalah ujian lisan. Adapun materi yang diujikan sebagai berikut: Bahasa Arab, Bahasa Inggris dan Al-Qur’an. Ujian lisan berlangsung selama tiga hari dari (15/4) sampai dengan (17/4).

Ujian lisan ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan para santri menghadapi ujian tulis niha'i dan memahami materi-materi kepondokan yang selama ini dipelajari. (Nz)


Bagikan Post


Komentar

    Belum Ada Komentar


Tambahkan Komentar

Profil
Kategori
Event Terdekat

Testimonial

Pengalaman mengenyam pendidikan di Ponpes DM tdk akan pernah saya lupakan seumur hidup. Pendidikan ...

- Ceria Falah -

Bagus sekali, gurunya baik-baik, pengajarnya berkompeten. Terima kasih MA Darul Mujahadah....

- Sunarto -

Bersyukur telah mengenal Darul Mujahadah. Semoga bisa turut mengabdi untuk kemajuan Islam dan Indone...

- Nabhan Zein -

Facebook

Twitter