Ujian Pondok Kelas 6 TMI

Ujian Pondok Kelas 6 TMI

Darul Mujahadah – Selesainya ujian lisan kelas 6 TMI hari Kamis, 27 April 2017, Darul Mujahadah langsung melanjutkan kegiatan Ujian Tulis (Imtihan Tahriry) yang sudah dimulai hari Ahad, 30 April 2017 dan akan berlangsung selama delapan hari sampai hari Senin, 8 Mei 2017.

Sebanyak 55 peserta mengikuti Ujian Tulis Pondok pada tahun pelajaran 2016/2017 (1437/1438 H). Mata pelajaran yang diujikan sebanyak 15 mapel yaitu Muthola’ah, Bhs. Arab, Mushtholah Hadits, Bidayatul Mujtahid, Nahwu, Bulughul Marom, Ma’any, Badi’, Bayan, Kepondokan, Tafsir, Shorof, Ushul Fiqh, Mahfudzot dan Tarbiyah wat Ta’lim. Materi dari kelas 1-6 TMI diujikan dalam ujian tulis pondok ini.

img-1519628051.jpg

Mereka tetap semangat dalam mengikuti kegiatan ujian ini meskipun siswa di madrasah/sekolah lain di luar pesantren sedang menikmati masa-masa libur selesainya Ujian Nasional (UN). Dalam sambutan pembukaan Ujian Tahriry kemarin Ust. Ismail Marzuki, S.S. selaku Kepala Madrasah Aliyah mengingatkan agar semua peserta mengikuti ujian dengan serius. Keseriusan mereka yang akan menentukan keberhasilan mereka di masa selanjutnya. “Seluruh peserta harus sungguh-sungguh dan serius dalam ujian ini. Dengan ujian kalian bisa menjadi mulia atau hina. Kalian sendirilah yang menentukan akan lulus menjadi alumni yang baik dengan predikat baik atau sebaliknya”, nasihatnya dalam sambutan yang didampingi oleh Bagian Kurikulum Pesantren, Ust. Akhmad Tefuri, S.Pd.I.

Sebagai informasi, setelah mereka selesai ujian pondok, pada tanggal 11 Mei 2017 in syaa Allah akan dilaksanakan kegiatan Haflatul Ikhtitam Alumni Ke-19 di Aula Pesantren Darul Mujahadah. (NZ)


Bagikan Post


Komentar

    Belum Ada Komentar


Tambahkan Komentar

Profil
Kategori
Event Terdekat

Testimonial

Pengalaman mengenyam pendidikan di Ponpes DM tdk akan pernah saya lupakan seumur hidup. Pendidikan ...

- Ceria Falah -

Bagus sekali, gurunya baik-baik, pengajarnya berkompeten. Terima kasih MA Darul Mujahadah....

- Sunarto -

Bersyukur telah mengenal Darul Mujahadah. Semoga bisa turut mengabdi untuk kemajuan Islam dan Indone...

- Nabhan Zein -

Facebook

Twitter