Pencarian

+

Siswa MA Darul Mujahadah Ikuti USBN Berbasis Komputer

  • HOME
  • Artikel
  • Siswa MA Darul Mujahadah Ikuti USBN Berbasis Komputer
Siswa MA Darul Mujahadah Ikuti USBN Berbasis Komputer
Siswa MA Darul Mujahadah Ikuti USBN Berbasis Komputer

DARULMUJAHADAH.COM – Di Tahun Pelajaran 2018/2019 ini Kementerian Agama Wilayah Jawa Tengah memberlakukan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) dengan berbasis komputer. Sehingga semua Madrasah Aliyah melaksanakan USBN pada tahun ini tidak lagi dengan kertas dan semua dialihkan ke ujian berbasis komputer. Adapun moda ujiannya bisa dilaksanakan dengan ujian berbasis komputer (BK), berbasis laptop dan berbasis handphone (BH) dengan sistem android.

Sebanyak 50 siswa Madrasah Aliyah Darul Mujahadah mengikuti USBN-BK yang dimulai sejak Jum’at, 1 Maret 2019 dan akan berakhir Sabtu, 9 Maret 2019. Terbagi menjadi dua ruangan dengan pembagian sebanyak 35 siswa di ruang lab komputer dan 15 siswa di ruang kelas dengan menggunakan perangkat notebook/laptop. Dengan diberlakukannya ujian berbasis komputer, semua madrasah berusaha untuk menambah fasiltas/perangkat komputer agar kegiatan ujian dapat dilaksanakan dengan baik.

img-1551710517.jpg

img-1551710548.jpg

Mata pelajaran yang diujikan adalah semua mata pelajaran termasuk mapel yang diujikan di UN kecuali tiga mapel yang diujikan di Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) seperti Qur’an Hadits, Fikih dan Sejarah Kebudayaan Islam. Adapun soal USBN dihasilkan dari MGMP Guru di KKM MA Kab. Tegal dengan berdasar pada indikator yang disusun oleh tim di tingkat kementerian agama wilayah provinsi Jawa Tengah. Dengan porsi 75 persen berdasar indikator wilayah Jawa Tengah dan 25 persen dari tingkat kementerian agama pusat.

img-1551710590.jpg

img-1551710611.jpg

Dengan mengucap syukur kepada Allah SWT, kami mengucapkan kepada seluruh pihak yang telah ikut berpartisipasi dalam mensukseskan jalannya ujian. Semoga semusa siswa dapat mengikuti ujian dengan baik dan memperoleh hasil ujian yang baik pula. (nz)

Komentar
  1. Belum Ada Komentar
Tambahkan Komentar

Profil
Profil Darul Mujahadah

Darul Mujahadah berdiri di atas dan untuk semua golongan. Sebagai milik ummat, Darul Mujahadah berjuang untuk kejayaan Islam, mengabdi untuk agama, nusa dan bangsa.

Kategori
Artikel Populer
Video
Event Terdekat
01
Tanggal
Apr
Bulan
2019
Tahun

UNBK MA 2019

Testimonial

Facebook

Twitter