Seleksi KSM MA Kab. Tegal Tahun 2017

Seleksi KSM MA Kab. Tegal Tahun 2017

Darul Mujahadah - Seleksi Kompetisi Sains Madrasah (KSM) MA Kabupaten Tegal Tahun 2017 dilaksanakan pada hari Sabtu, 29 April 2017 bertempat di MAN Babakan Lebaksiu, Tegal. Hadir dalam acara Pembukaan KSM adalah Pengawas MA Kab. Tegal Drs. Suharto, Kasi Penma Kemenag Kab. Tegal Bpk. H. Kasori, S.Ag, Para Kepala Madrasah MA Se-Kab. Tegal, para pengawas, kotektor dan para pendamping peserta KSM.

Sebagai ketua Panitia sekaligus Ketua Kelompok Kerja Madrasah (KKM) MA Kab. Tegal adalah Drs. H. Kamaludin, M.M. mengingatkan kepada seluruh peserta untuk bersungguh-sungguh dan semangat dalam mengikuti kompetisi ini. “Kalian harus sungguh-sungguh dalam mengikuti KSM ini. Siap bersaing dengan siswa-siswa madrasah lain. KSM ini untuk mengukur kemampuan kalian di tingkat Kabupaten. Siswa yang dari daerah gunung tidak perlu takut, tidak perlu khawatir bersaing dengan siswa dari kota. Yang terpenting adalah belajar dengan tekun dan sungguh-sungguh bukan hanya gaya-gayaan saja” pesan beliau kepada seluruh peserta. “Ingat tahun yang lalu, peserta yang lolos ke tingkat nasional di Kalimantan adalah siswa dari daerah gunung, Bumijawa”, imbuhnya dalam sambutan.

img-1519627674.jpg

Tahun ini KSM dilaksanakan secara mandiri oleh KKM MA Kab. Tegal. Hal ini dikarenakan adanya pemangkasan anggaran oleh kementerian agama. “Pelaksanaan KSM tahun ini secara mandiri dilaksanakan oleh KKM karena adanya efisiensi anggaran oleh kementerian agama. Namun saya berterima kasih kepada KKM karena siap melaksanakan KSM secara mandiri demi masa depan peserta didik dalam bersaing di masa yang akan datang. Alhamdulillah MA Kab. Tegal pernah mengirimkan peserta untuk mewakili Kab. Tegal di tingkat nasional”, penjelasan oleh H. Kasori, S.Ag selaku Kasi Mapenda Kementerian Agama Kab. Tegal.

Adapun peserta berasal dari 16 MA Se-Kabupaten Tegal dengan jumlah peserta seluruhnya 59 peserta dengan rincian peserta mapel Matematika 12 siswa, Kimia 6 siswa, Fisika 6 siswa, Biologi 7 siswa, Ekonomi 15 siswa dan Geografi 13 siswa. Seleksi dilaksanakan mulai pukul 09.00 s/d 11.00 WIB.  Setelah pemeriksaan lembar jawab selesai oleh dewan juri, pengumuman dan pemberian penghargaan pun langsung dilaksanakan. Penghargaan berupa piala dan piagam secara bergilir diberikan kepada pemenang oleh kepala madrasah yang telah ditunjuk oleh panitia. 

img-1519627738.jpg


img-1519627744.jpg

Tahun ini MA Darul Mujahadah memperoleh 3 penghargaan sebagai Juara 2 mapel Kimia dan Juara 3 mapel Fisika dan Matematika. Beberapa kejuaraan juga diraih oleh madrasah yang lain. Sebagai juara umum adalah MAN Babakan dengan menyabet penghargaan Juara 1 di semua mata pelajaran, Fisika, Kimia, Biologi, Matematika, Ekonomi dan Geografi.

img-1519627783.jpg


img-1519627791.jpg


Kegiatan KSM ini merupakan program Kementerian Agama dan dilaksanakan setiap tahun sekali. Setiap tahunnya MA Darul Mujahadah selalu berpartisipasi dengan mengirimkan peserta untuk bersaing dengan siswa dari madrasah lain. (NZ)


Bagikan Post


Komentar

    Belum Ada Komentar


Tambahkan Komentar

Profil
Kategori
Event Terdekat

Testimonial

Pengalaman mengenyam pendidikan di Ponpes DM tdk akan pernah saya lupakan seumur hidup. Pendidikan ...

- Ceria Falah -

Bagus sekali, gurunya baik-baik, pengajarnya berkompeten. Terima kasih MA Darul Mujahadah....

- Sunarto -

Bersyukur telah mengenal Darul Mujahadah. Semoga bisa turut mengabdi untuk kemajuan Islam dan Indone...

- Nabhan Zein -

Facebook

Twitter