Practice Your Speaking

Practice Your Speaking

Darul Mujahadah - Jum'at pagi yang tenang seketika itu ramai oleh para santri. Sepulang dari masjid menunaikan sholat Subuh, mereka langsung menuju asrama. Ada yang berlarian, ada yang jalan cepat ada pula yang santai. 

Setelah mengenakan pakaian olahraga para santri menuju lapangan untuk berkumpul. Salah seorang santri senior mulai membuka dan memandu para santri dengan bahasa Arab atau Inggris.

Suasana seperti di atas sudah menjadi kegiatan rutin para santri setiap Jum'at pagi. Mereka diarahkan untuk mempraktekkan kemampuan bahasanya dalam kegiatan muhadatsah. Secara berpasangan dan berhadap-hadapan para santri saling bertanya dan menjawab segala hal dengan bahasa resmi, Arab dan Inggris.

Ada juga yang diminta untuk tampil di hadapan para santri untuk berdialog mempraktekkan bahasanya. Ada tema tentang kegiatan diasrama, di kelas, di masjid dan lain-lain.

Perlu diketahui bahwa kegiatan Muhadatsah di Darul Mujahadah ini diadakan dua kali dalam seminggu. Pada Jum'at pagi dan Selasa pagi. Dengan kegiatan muhadatsah ini para santri diharapkan mampu mempraktekkan dan meningkatkan kemampuan berbahasanya sebagai bekal untuk bersaing di era globalisasi. (NZ)


Bagikan Post


Komentar

    Belum Ada Komentar


Tambahkan Komentar

Profil
Kategori
Event Terdekat

Testimonial

Pengalaman mengenyam pendidikan di Ponpes DM tdk akan pernah saya lupakan seumur hidup. Pendidikan ...

- Ceria Falah -

Bagus sekali, gurunya baik-baik, pengajarnya berkompeten. Terima kasih MA Darul Mujahadah....

- Sunarto -

Bersyukur telah mengenal Darul Mujahadah. Semoga bisa turut mengabdi untuk kemajuan Islam dan Indone...

- Nabhan Zein -

Facebook

Twitter