Perayaan Kelulusan Siswa MA

Perayaan Kelulusan Siswa MA

Darul Mujahadah -- Rasa bahagia jika memperoleh kabar yang menggembirakan. Yah, tanggal 3 Mei 2018 adalah momen penting bagi para pelajar tingkat SMA/MA/SMK. Pasalnya hari itu adalah hari pengumuman kelulusan sekolah/madrasah tingkat atas.

Perjalanan mereka selama mempersiapkan ujian dari mulai pengayaan, simulasi ujian ataupun Try Out Online membuahkan hasil. Ekpresi kebahagiaan para siswa pun berbeda-beda. Ada yang terbiasa mencoret-coret seragam abu-abu dan rambutnya kemudian melakukan konvoi di jalan meskipun sudah ada larangan. Ada yang tasyakkuran di sekolah dengan para siswa dan guru.

Ada yang mengadakan acara pengajian dan acara musik. Adapula yang merayakan hari kelulusannya dengan berbagi makanan untuk orang-orang yang membutuhkan. Hal ini yang perlu ditiru oleh para siswa karena merupakan kegiatan yang baik dan manfaat.

Bagaimana di MA Darul Mujahadah? Alhamdulillah selama ini kegiatan pengumuman kelulusan madrasah dirayakan dengan tidak berlebihan. Dengan bersyukur dan diisi motivasi serta taushiyah untuk mereka agar tetap meningkatkan belajarnya serta tidak berhenti dan puas atas prestasi yang saat ini diperoleh.

Saat ini mereka sedang berjuang menghadapi Ujian Niha'i atau Ujian Pondok yang materinya adalah semua mata pelajaran pondok dengan bentuk soal essay berbahasa Arab.

Inilah yang menjadi rasa bangga kami di saat para siswa di luar pesantren sedang merayakan gegap gempita suasana kelulusan, para santri kelas akhir Darul Mujahadah masih bergelut dengan keilmuan dan ujian.

Fyi, Ujian Niha'i telah berlangsung dari tanggal 30 April dan akan berakhir tanggal 6 Mei 2018. Hasil dari Ujian Niha'i inilah yang akan diumumkan dalam acara Haflatul Ikhtitam yang akan digelar pada hari Ahad, 13 Mei 2018 nanti. (Nz)


Bagikan Post


Komentar

    Belum Ada Komentar


Tambahkan Komentar

Profil
Kategori
Event Terdekat

Tidak Ada Event Terdekat

Testimonial

Pengalaman mengenyam pendidikan di Ponpes DM tdk akan pernah saya lupakan seumur hidup. Pendidikan ...

- Ceria Falah -

Bagus sekali, gurunya baik-baik, pengajarnya berkompeten. Terima kasih MA Darul Mujahadah....

- Sunarto -

Bersyukur telah mengenal Darul Mujahadah. Semoga bisa turut mengabdi untuk kemajuan Islam dan Indone...

- Nabhan Zein -

Facebook

Twitter