Pencarian

+

Pelantikan Bantara Darul Mujahadah

Pelantikan Bantara Darul Mujahadah
Pelantikan Bantara Darul Mujahadah

Darul Mujahadah – Kamis (20/4) Ambalan Pramuka Darul Mujahadah mengadakan kegiatan pelantikan Bantara. Siang itu anak-anak mulai ramai memasang pembatas antar tenda dan pagar untuk gerbang masuk bumi perkemahan. Masing-masing sibuk menyelesaikan pekerjaannya dalam persiapan pendirian tenda untuk peserta calon penegak Bantara. Sebagai calon peserta Penegak Bantara adalah para santri yang duduk di kelas 4 TMI yang berjumlah 55 peserta.

 Sekitar pukul 13.30 empat tenda sudah berdiri sebagai tanda kegiatan sudah siap dilaksanakan. Tepat pukul 14.20 WIB upacara pembukaan Pelantikan Penegak Bantara dimulai. Upacara yang dipimpin oleh Ust. Bukhori sebagai Ka Mabigus MTs Darul Mujahadah berjalan dengan khidmat dan lancar.


img-1519569378.jpg
img-1519569395.jpg

 Acara dilanjut dengan kegiatan-kegiatan perlombaan di sore harinya dan dilanjut dengan pementasan seni pada malam harinya. Ditemani dengan hangatnya api unggun yang berkobar menyalakan semangat para peserta, penampilan demi penampilan dimulai. Ada penampilan tarian, senam tongkat dll. Terlihat ceria wajah-wajah peserta dengan tampilan mereka yang disaksikan oleh seluruh santri dan dewan asatidz yang ikut hadir dalam acara tersebut.

 Malam harinya para peserta diajak untuk bermuhasabah diri dalam acara renungan suci yang diisi dengan kegiatan perjalan di malam hari dan ditutup dengan taushiyah yang diisi oleh ust. Imamuddin Al Fahmy.

 Jum’at pagi para peserta mengikuti pencarian jejak yang bertujuan untuk menguji materi-materi yang telah dipelajari di kelas kemudian diterapkan di alam dan lingkungan sekitar. Karena saat kegiatan itulah mereka dituntut untuk menerapkan semua teori yang telah diperolehnya.

Sekitar pukul 14.30 WIB upacara petupan kegiatan yang dipimpin oleh Ka Mubiyarto dan pelantikan Bantara dilaksanakan setelahnya. Pelantikan dan pengambilan sumpat Bantara dipimpin langsung oleh Ka Mabigus MA Darul Mujahadah, Ust. Ismail Marzuki, S.S. Pengambilan sumpah dan janji Bantara selesai, dilanjutkan dengan acara penyiraman air kembang sebagai tanda kesyukuran telah selesainya kegiatan dan pengukuhan para peserta sebagai Penegak Bantara.

 Sebagai informasi, pada hari Rabu (19/4) telah dilaksanakan pula kegiatan Pelantikan Penegak Laksana yang diikuti oleh para santri kelas 5 TMI. Dengan terlaksananya kegiatan tersebut diharapkan para penegak Bantara yang baru dan penegak Laksana bisa membawa dan memajukan kegiatan pramuka di Darul Mujahadah.

Komentar
  1. Belum Ada Komentar
Tambahkan Komentar

Profil
Profil Darul Mujahadah

Darul Mujahadah berdiri di atas dan untuk semua golongan Islam. Sebagai milik ummat akan mengabdi untuk kejayaan Islam dan negara Indonesia.

Kategori
Artikel Populer
Video
Event Terdekat
Tidak Ada Event Terdekat

Testimonial

Facebook

Twitter