Pencarian

+

Para Santri Tutup Muhadhoroh untuk Persiapan UKK

  • HOME
  • Artikel
  • Para Santri Tutup Muhadhoroh untuk Persiapan UKK
Para Santri Tutup Muhadhoroh untuk Persiapan UKK
Para Santri Tutup Muhadhoroh untuk Persiapan UKK

Darul Mujahadah – Kurang lebih satu bulan ke depan Tahun Pelajaran 2016/2017 akan berakhir. Awal Ramadhan yang in shaa Allah akan jatuh pada tanggal 27 Mei 2017 sesuai kalender Pendidikan adalah jadwal Ujian Kenaikan Kelas (UKK). Untuk menghadapi kegiatan Ujian Akhir Semester (UAS) genap seluruh kegiatan santri harus ditutup agar para santri fokus belajar.

Bagian Pengajaran OSDAM yang bertanggung jawab sebagai pelaksana kegiatan Latihan Pidato (Muhadhoroh) pada hari Kamis, 4 Mei 2017 pukul 19.30 WIB mengadakan acara penutupan muhadhoroh. Kegiatan muhadhoroh diadakan secara terpisah antara santri putra dan putri. Santri putra mengadakan kegiatan di depan teras perpustakaan dan santri putri melaksanakannya di gedung Aula Darul Mujahadah.

img-1519628407.jpg

img-1519628421.jpg

Kegiatan yang biasanya diadakan oleh beberapa kelompok muhadhoroh pada malam tadi, disatukan dalam satu tempat. Para orator (pembicara) pun diambil dari masing-masing kelompok muhadhoroh. Selesainya para pembicara menyampaikan pidato, para santri juga menyiapkan penampilan seni (dikenal dengan istilah resting) untuk menghibur para penonton agar hilang rasa kantuknya.

Muhadhoroh putri diisi dengan penampilan santri kelas 1 TMI yang menyanyikan lagu tentang sahabat. Dilanjut dengan penampilan-penampilan menarik lainnya. Hal ini menjadikan para santri lain yang duduk sebagai penonton ikut melambaikan tangan dan menyanyi Bersama.

Di muhadhoroh putra tidak mau kalah. Mereka menampilkan penampilan grup band santri dengan perlengakapan band seadanya. Namun hal tersebut tidak menyurutkan semangat penonton yang akhirnya juga ikut menyumbangkan lagu  untuk menghibur penonton lainnya.

Sebagai informasi, 2 minggu yang lalu telah diadakan seleksi peserta Lomba Pidato 3 Bahasa (LP3B) tingkat Madrasah Aliyah dan tingkat Madrasah Tsanawiyah. Para kontestan yang sudah terpilih akan bertanding di laga final yang akan diadakan pada Kamis, 18 Mei 2017 sebelum Ramadhan. (NZ)

Komentar
  1. Belum Ada Komentar
Tambahkan Komentar

Profil
Profil Darul Mujahadah

Darul Mujahadah berdiri di atas dan untuk semua golongan Islam. Sebagai milik ummat akan mengabdi untuk kejayaan Islam dan negara Indonesia.

Kategori
Artikel Populer
Video
Event Terdekat
30
Tanggal
Sep
Bulan
2018
Tahun

Ruqyah Massal

Testimonial

Facebook

Twitter