Pencarian

+

Panggung Gembira 2018: Dari Santri Untuk Negeri

  • HOME
  • Artikel
  • Panggung Gembira 2018: Dari Santri Untuk Negeri
Panggung Gembira 2018: Dari Santri Untuk Negeri
Panggung Gembira 2018: Dari Santri Untuk Negeri

DARULMUJAHADAH.COM, PRUPUK - Santri Ponpes Darul Mujahadah kelas 4, 5 dan 6 TMI mengadakan Pagelaran Panggung Gembira (PG) 2018 yang diselenggarakan pada hari Kamis (20/9) di Aula PP Darul Mujahadah. PG tahun ini mengambil tema “Dari Santri Untuk Negeri”. Kegiatan tersebut merupakan puncak dari semua rangkaian kegiatan Pekan Perkenalan Khutbatul Arsy. Panitia menyiapkan kegiatan ini jauh hari sebelumnya. Panitia yang terdiri dari santri kelas 4, 5 dan 6 kurang lebih satu setengah bulan mempersiapkan segalanya. Baik acara, setting panggung, background maupun penampilan yang akan dilihat seluruh santri, asatidz dan tamu undangan.

Acara dipandu oleh tiga MC dari kelas 4, 5 dan 6 TMI. Dilanjutkan dengan pembacaan ayat-ayat suci al-Qur'an dan sambutan. Ust Ismail Marzuki, S.S yang mewakili pimpinan pesantren menyampaikan kesannya bahwa PG dari tahun ke tahun mengalami perubahan yang luar biasa. Perubahan itu bisa dilihat dari megahnya panggung yang spektakuler dan penampilan yang semakin kreatif dibanding 18 tahun yang lalu saat beliau masih menjadi santri. Acara tersebut dihadiri oleh Pimpinan Pesantren Drs. KH. Asrori Muhtarom, Kamad MA dan MTs, Ust. Ismail Marzuki, S.S. dan Ust. Imam Bukhori, S.H.I, Dewan Guru TMI dan seluruh santri juga para wali santri dan masyarakat yang hadir malam itu.

img-1537760427.jpg

"Saya berpesan kepada seluruh civitas akademika PP Darul Mujahadah di usianya yang kedua puluh lima tahun ini, harus lebih baik dalam segala hal. Dalam hal pelayanan, prestasi dan ibadah," lanjutnya dalam sambutan pembukaan.

Penampilan diawali dengan Grand Opening yang menceritakan tentang sejarah berdirinya Pondok Pesantren Darul Mujahadah. Bertambah meriah lagi saat para asatidz yang juga ikut memeriahkan PG 2018 dengan penampilan Grup Band SoneDAM. Dengan menirukan gaya grup Soneta besutan Bang Haji Roma, para asatidz yang dilakoni oleh ust Heru Irama, Ust Hadi Irama dan ust Bambang Irama beserta asatidz yang lain cukup menghibur para penonton.

img-1537760843.jpg

img-1537760476.jpg

Berbagai penampilan dari santri ditampilkan dengan kreatifitas dan kesungguhan sehingga mampu menghibur para penonton yang hadir. Hingga akhir penampilan dari kelas 6 TMi yang membawakan tema Save Our World cukup menginspirasi yang hadir bahwa kita sebagai penghuni bimi sudah seharusnya menjaga dan melestarikan bumi kita dari kerusakan.

img-1537760931.jpg

img-1537760950.jpg

Semua penampilan dalam acara tersebut sudah melalui seleksi gladi kotor maupun bersih hingga hari H pertunjukkan tiba. Sempat diwarnai insiden mati lampu akibat anjloknya listrik, namun semua dapat tertangani dan penonton tetap semangat dan terhibur dengan penampilan yang ada.

Fyi, tujuan kegiatan PG ini tidak lain adalah sebagai sarana pendidikan untuk santri. Di mana di dalamnya para santri dididik untuk bersabar, saling memahami karakter panitia lain dalam bekerja mempersiapkan acara, dididik untuk bekerja keras dan tanggung jawab. Kelak ilmu yang di dapat ini bisa bermanfaat saat mereka sudah berkecimpung di masyarakat. Sehingga cita-cita dari tema "dari santri untuk negeri" bisa terealisasi dengan baik. (nz)

Komentar
  1. Belum Ada Komentar
Tambahkan Komentar

Profil
Profil Darul Mujahadah

Darul Mujahadah berdiri di atas dan untuk semua golongan Islam. Sebagai milik ummat akan mengabdi untuk kejayaan Islam dan negara Indonesia.

Kategori
Artikel Populer
Video
Event Terdekat
Tidak Ada Event Terdekat

Testimonial

Facebook

Twitter