Pencarian

+

Meriahnya Jalan Sehat Bareng Masyarakat

Meriahnya Jalan Sehat Bareng Masyarakat
Meriahnya Jalan Sehat Bareng Masyarakat

DARULMUJAHADAH.COM, PRUPUK - Dalam rangka memeriahkan datangnya tahun baru Islam, 1 Muharram 1440 H bertepatan dengan tanggal 11 September 2018 M, Ponpes Darul Mujahadah kembali mengadakan Jalan Sehat bersama masyarakat sekitar pesantren.

Sekitar tiga ribu kupon jalan sehat yang diperoleh secara GRATIS sudah dipersiapkan oleh panitia untuk mengantisipasi membludaknya masyarakat yang ingin mengikuti kegiatan tersebut. Alhamdulillah baik masyarakat maupun santri bisa memperoleh kupon tersebut tanpa harus berebut apalagi berdesakan.

Antusiasme masyarakat dan santri terlihat saat mereka datang dan memenuhi parkir dan lapangan basket mulai pukul 07.00 WIB. Kegiatan ini diikuti oleh siapa saja baik dewasa maupun anak kecil. Bahkan ada yang mengendong anaknya yang masih balita dan semua berhak memperoleh kupon.

img-1537327887.jpg

Untuk rute jalan sehat adalah melewati jalan kampung sekitar pesantren dan jalan raya Prupuk Margasari dengan kawalan pihak keamanan desa dan petugas daei Polsek Margasari. Barisan terlihat mengular di jalan raya dengan di awali santri putri yang membawa spanduk Jalan Sehat Gebyar Muharram. Diikuti masyarakat dan ditutup.dengan barisan santri putra.

img-1537328003.jpg

Adapun Doorprize yang disediakan panitia ada Kulkas sebagai hadiah utama. Sepeda, TV, dispenser, kompor, kipas angin dan hadiah menarik lainnya. Sebelum pengambilan nomor undian, para peserta jalan sehat terlebih dahulu dihibur oleh para santri dengan nyanyian lagu-lagu dari Sabyan. Juga tarian saman dari Aceh menambah meriahnya acara tersebut.

img-1537328014.jpg

Pembagian doorprize dimulai dari hadiah yag terkecil sampai hadiah utama. Ada yang dari peserta santri dan juga masyarakat. Tahun ini hadiah utama berupa Kulkas didapatkan oleh masyarakat sekitar. Berbeda dengan tahun lalu, hadiah utama diperoleh oleh santri.

Kegiatan jalan sehat ini merupakan kali kedua diadakan bersamaan dengan kegiatan Muharram. Untuk tahun ini, kegiatan ini merupakan rangkaian dari peringatan Seperempat Abad Pondok Pesantren Darul Mujahadah.

Tujuan kegiatan ini selain berbagi kebahagiaan di usia keduapuluh lima tahun adalah untuk meningkatkan hubungan silaturahim antara pihak pesantren dengan masyarakat sekitar. Sehingga terbentuk lingkungan yang saling mendukung dan ukhuwwah yang baik. (nz)

Komentar
  1. Belum Ada Komentar
Tambahkan Komentar

Profil
Profil Darul Mujahadah

Darul Mujahadah berdiri di atas dan untuk semua golongan Islam. Sebagai milik ummat akan mengabdi untuk kejayaan Islam dan negara Indonesia.

Kategori
Artikel Populer
Video
Event Terdekat
Tidak Ada Event Terdekat

Testimonial

Facebook

Twitter