Latihan Koor Persiapan Haflatul Ikhtitam Alumni 19

Latihan Koor Persiapan Haflatul Ikhtitam Alumni 19

Darul Mujahadah – Haflatul Ikhtitam merupakan agenda pesantren yang diadakan di tiap akhir tahun pelajaran. Dalam acara tersebut para santri akhir TMI akan diwisuda dan dinyatakan secara resmi sebagai alumni karena telah menempuh seluruh kegiatan pendidikan di pesantren.

Untuk mempersiapkan acara Haflatul Ikhtitam tersebut, santri kelas 5 TMI selaku panitia melakukan serangkaian latihan menyanyi yang akan ditampilkan pada perhelatan acara tersebut. Mereka sudah hampir 2 bulan ini berlatih menyanyikan lagu Mars Darul Mujahadah, Hymne Oh Pondokku dan beberapa lagu perpisahan ciptaan mereka sendiri.

Dari sekian banyak santri kelas 5 TMI, untuk menyanyikan masing-masing penampilan lagu terlebih dahulu diadakan seleksi agar diperoleh anak-anak yang suaranya bagus dan selaras dalam satu grup. Sehingga suara yang dihasilkan enak dan indah untuk didengar.

Kegiatan latihan ini dibimbing oleh pak Mbajeng Bremana sebagai guru musik yang tinggal di komplek dekat pesantren. Dengan kepiawaiannya dalam bermusik, beliau sering diminta untuk membantu dan membimbing para santri untuk persiapan Haflatul Ikhtitam.

Fyi, Haflatul Ikhtitam Alumni Ke-19 akan dilaksanakan pada hari Kamis, 11 Mei 2017 bertempat di Aula Pertemuan Pondok Pesantren Darul Mujahadah. (NZ)


Bagikan Post


Komentar

    Belum Ada Komentar


Tambahkan Komentar

Profil
Kategori
Event Terdekat

Testimonial

Pengalaman mengenyam pendidikan di Ponpes DM tdk akan pernah saya lupakan seumur hidup. Pendidikan ...

- Ceria Falah -

Bagus sekali, gurunya baik-baik, pengajarnya berkompeten. Terima kasih MA Darul Mujahadah....

- Sunarto -

Bersyukur telah mengenal Darul Mujahadah. Semoga bisa turut mengabdi untuk kemajuan Islam dan Indone...

- Nabhan Zein -

Facebook

Twitter