Pencarian

+

Kontes Drama Sarana Santri Berkreasi Dalam Seni Peran

  • HOME
  • Artikel
  • Kontes Drama Sarana Santri Berkreasi Dalam Seni Peran
Kontes Drama Sarana Santri Berkreasi Dalam Seni Peran
Kontes Drama Sarana Santri Berkreasi Dalam Seni Peran

DARULMUJAHADAH.COM - Santri tidak ada matinya dalam berkreatifitas. Santri gak mati gaya. Gambaran itu mungkin tepat disematkan kepada para santri. Malam ini Kamis, 21 Februari 2019 santri Ponpes Darul Mujahadah mengadakan kontes drama bahasa dan storry telling (seni bercerita) yang disampaikan dalam billingual, bahasa Inggris dan bahasa Arab.

Peserta merupakan perwakilan dari berbagai konsulat yang terbagi dalam 6 konsulat. Diantaranya konsulat Masjaka (Margasari Jakarta) putra, konsulat Brebes putri, konsulat Tegal putra, konsulat Tegal putri, Konsulat Brebes putra dan konsulat Masjaka (Margasari Jakarta) putri. Setiap konsulat menampilkan dramanya masing-masing. Tema yang dipilihpun berbeda-beda antar konsulat. Ada yang mengangkat tema kekinian seperti anak-anak milenial, ada yang mengangkat cerita pahlawan islam, ada juga yang mengangkat tema tentang kehidupan sosial masyarakat dan kehidupan pesantren.

img-1550931356.jpg

Sebelumnya para peserta telah melewati proses gladi kotor hingga terakhir gladi bersih yang diadakan 2 hari sebelum hari pelaksanaan. Didampingi oleh para ustadz dan ustadzah selama proses gladi berlangsung. Diharapkan dengan proses gladi tersebut para peserta bisa mendapatkan masukan sekaligus perbaikan dalam hal penampilan nantinya. Sekaligus mempersiapkan dengan matang agar maksimal di panggung.

img-1550931397.jpg

Dalam kontes drama tersebut menjadi pemenang adalah konsulat Masjaka putri sebagai Juara pertama, konsulat Brebes putri sebagai juara kedua dan konsulat Tegal putri sebagai juara ketiga.

Selain kontes drama dalam kegiatan tersebut juga dilombakan seni bercerita (storry telling) dengan menggunakan bahasa Arab dan bahasa Inggris. Para peserta menggunakan peralatan yang sudah dipersiapkan untuk membantu dalam menyampaikan ceritanya.

img-1550931419.jpg

Sempat terjadi lampu padam namun tidak menyurutkan semangat para peserta dan penonton dalam menyaksikan penampilan para peserta hingga selesai. Kegiatan ini merupakan salah satu program bagian Bahasa OSDAM yang diadakan setahun sekali di semester dua tahun pelajaran. Diharapkan dari kontes drama ini para santri dapat menyalurkan bakat seni perannya sehingga mereka memiliki keterampilan dalam menyampaikan pesan moral melalui seni peran. (nz)

Komentar
  1. Belum Ada Komentar
Tambahkan Komentar

Profil
Profil Darul Mujahadah

Darul Mujahadah berdiri di atas dan untuk semua golongan. Sebagai milik ummat, Darul Mujahadah berjuang untuk kejayaan Islam, mengabdi untuk agama, nusa dan bangsa.

Kategori
Artikel Populer
Video
Event Terdekat
Tidak Ada Event Terdekat

Testimonial

Facebook

Twitter