Pencarian

+

IKPDM Rajut Ukhuwwah dengan Halal Bi Halal

IKPDM Rajut Ukhuwwah dengan Halal Bi Halal
IKPDM Rajut Ukhuwwah dengan Halal Bi Halal

(Dukuhwaru, Slawi) - Ikatan Keluarga Ponpes Darul Mujahadah (IKPDM)  menyelenggarakan acara Halal Bi Halal Rabu kemarin, 20 Juni 2018 di RM Kampung Sawah Dukuhwaru, Slawi. Acara tersebut dihadiri oleh semua alumni/non-alumni mulai dari angkatan pertama hingga angakatan kedua-puluh. Kehadiran pimpinan ponpes Darul Mujahadah, Drs. KH Asrori Muhtarom yang akrab disapa Abah Asror, menambah kehangatan suasana HBH. Hadir pula pengurus Yayasan Darul Mujahadah, H. Mudhofar dan H. Ali Ma'muri selaku bendahara dan sekretaris Yayasan dan juga dewan asatidz TMI Darul Mujahadah.

img-1529678885.jpg

Penampilan Grup Jar Band saat Halal Bi Halal IKPDM 2018

HBH diramaikan dengan penampilan grup Jar Band yang merupakan grup band IKPDM. Diisi juga dengan ngaji sejarah IKPDM yang disampaikan oleh para demisioner IKPDM dari pertama hingga sekarang ketua IKPDM aktif. Kak Nurkhamalah sebagai ketua IKPDM pertama menjelaskan sejarah singkat terbentuknya IKPDM. Sesi ini untuk menjelaskan perjalanan awal dibentuknya IKPDM, tujuannya dan sekaligus sebagai evaluasi program IKPDM ke depannya.

img-1529678962.jpg

Peserta Putra di HBH IKPDM 2018

img-1529678988.jpg

Peserta Putri di HBH IKPDM 2018

Yang tidak kalah meriahnya adalah pembagian voucher dan door price. Berbagai macam hadiah yang disediakan panitia mulai dari buku, raket, mug dan juga helm NHK yang diambil secara acak melalui nomor registrasi peserta yang disediakan.

Dalam acara tersebut juga diluncurkan secara resmi Gerakan Santri Peduli (GSP) yaitu gerakan penggalian dana dari para alumni/non-alumni yang besaran nominalnya tidak ditentukan. Penggalangan dana tersebut untuk membantu pengembangan sarana dan pra sarana di Ponpes Darul Mujahadah. Dalam momen itu juga secara simbolis dana yang terkumpul selama 4 bulan sebesar 14 jutaan diserahkan oleh Ketua IKPDM kepada Pimpinan Ponpes Darul Mujahadah, KH. Asrori Muhtarom.

Tema Halal Bi Halal Tahun 2018 "Merajut Tali, Mengikat Silah, Mencipta Rohim."

Fyi, HBH ini dilaksanakan secara rutin tiap dua tahun sekali. Tujuannya untuk merekatkan kembali ukhuwah antar alumni/non-alumni sebagai anggota IKPDM. Panitia HBH tahun ini mengusung tema Merajut Tali, Mengikat Silah, Mencipta Rohim. Tema ini mengandung makna sebuah harapan dari panitia bahwa selepas acara halal bi halal hubungan antar alumni dan hubungan alumni dengan pesantren Darul Mujahadah semakin erat dan sinergis.

"Dengan adanya acara halal bi halal ini, menjadi moment yang sangat bagus untuk kita bersilaturahim dengan keluarga besar Darul Mujahadah" ujar Azizah almuni ke-18 yang juga sebagai bendahara HBH tahun ini. Menjadi harapan semua anggota bahwa IKPDM sebagai wadah para alumni/non-alumni bisa lebih maju dan selalu bermanfaat dan terus menebar kebaikan. (nz)

Komentar
  1. Belum Ada Komentar
Tambahkan Komentar

Profil
Profil Darul Mujahadah

Darul Mujahadah berdiri di atas dan untuk semua golongan Islam. Sebagai milik ummat akan mengabdi untuk kejayaan Islam dan negara Indonesia.

Kategori
Artikel Populer
Video
Event Terdekat
Tidak Ada Event Terdekat

Testimonial

Facebook

Twitter