Pencarian

+

IKPDM Adakan Dialog Bertema Save IKPDM

IKPDM Adakan Dialog Bertema Save IKPDM
IKPDM Adakan Dialog Bertema Save IKPDM

Darul Mujahadah (SLAWI) -- Pukul 13.00 WIB Sabtu, 14 April 2018 bertepatan dengan tanggal 27 Rajab 1439 H, Ikatan Keluarga Pondok Pesantren Darul Mujahadah (IKPDM) mengadakan dialog dan sarasehan dengan tema “Dialog Save IKPDM”. Acara yang dikemas dengan suasana ngopi bareng antar anggota IKPDM mulai berjalan dan interaktif saat beberapa poin permasalahan mulai digulirkan. Di antaranya adalah usulan-usulan tentang perubahan AD/ART, pembahasan Halal Bi Halal (HBH), pembahasan pemilihan Ketua Umum IKPDM serta membahas hal-hal yang berkaitan dengan kemajuan-kemajuan almamater tercinta, Pondok Pesantren Darul Mujahadah.

img-1523713880.jpg

Bertempat di Rumah Makan Bumba Resto yang beralamat di Jl. Sudirman No. 8 Slawi. Acara ini dihadiri alumni lintas angkatan, mulai dari angkatan pertama hingga alumni ke sembilanbelas. Kurang lebih ada 25 orang yang hadir sebagai perwakilan dari masing-masing angkatan turut meramaikan acara tersebut.

Dalam acara tersebut alumni senior dari lintas angkatan turut memberikan arahan dan masukan. Dedi Susanto, S.Sos sebagai wakil angkatan pertama mengatakan bahwa IKPDM adalah organisasi yang dibentuk sebagai wadah silaturahim alumni atau santri yang tidak sampai tuntas pendidikan di Darul Mujahadah. Salah satu tujuannya adalah agar setelah lulus atau keluar dari pesantren tidak serta merta lupa terhadap almamaternya. Mengakhiri pembicaraannya beliau mengingatkan bahwa IKPDM adalah organisasi eksternal pesantren yang tentu kebijakannya tidak bisa mengintervensi pesantren akan tetapi siap untuk membantu kemajuan pesantren.

img-1523713915.jpg

Akhyar Sugiarto, S.Pd.I sebagai ketua pelaksana menyampaikan harapan dan mengarahkan kepada perwakilan alumni untuk berpartisipasi lebih intensif selepas acara ini. “Saya berharap kegiatan ini tidak selesai di sini, melainkan ada amanah yang akan kita kerjakan ke depannya, bagaimana alumni setelah pertemuan ini, apa yang akan dilakukan dan sebagainya,” tegasnya.

Hasil keputusan acara ini antara lain agar AD/ART IKPDM segera diperbaharui, persiapan HBH, mekanisme penetapan ketua IKPDM dan agar segera diadakan Musyawarah Besar (Mubes). Sebagai program unggulan yang akan segera diluncurkan adalah Gerakan Santri Peduli (GSP) yang merupakan gerakan penggalangan dana berupa infak/sedekah untuk membantu pengembangan sarana prasarana di Darul Mujahadah.

Di akhir acara seluruh peserta Dialog Save IKPDM berfoto bersama sebagai dokumentasi kegiatan IKPDM. Semua berharap dengan komunikasi yang baik akan tercipta tindakan yang positif. Maju dan jayalah IKPDM (Ma).

Komentar
  1. Belum Ada Komentar
Tambahkan Komentar

Profil
Profil Darul Mujahadah

Darul Mujahadah berdiri di atas dan untuk semua golongan Islam. Sebagai milik ummat akan mengabdi untuk kejayaan Islam dan negara Indonesia.

Kategori
Artikel Populer
Video
Event Terdekat
Tidak Ada Event Terdekat

Testimonial

Facebook

Twitter