Hadapi UAMBN-BK Ponpes Darul Mujahadah Adakan Pembekalan Dan Do

Hadapi UAMBN-BK Ponpes Darul Mujahadah Adakan Pembekalan Dan Do

Darul Mujahadah - Ujian Ahir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (UAMBN-BK) tingkat Madrasah Aliyah dan Madrasah Tsanawiyah siap menyambut dalam hitungan hari. Terlepas dari evoria kegiatan tersebut ada ritual rutin yang tidak pernah hilang yaitu adanya do'a bersama, istighosahan dan meminta maaf kepada orang tua dan dewan guru. Pada tahun ini pemerintah dalam hal ini Kementrian Agama menjadwalkan (UAMBN-BK) pada tanggal 26-31 Maret 2018 untuk tingkat MA dan tanggal 2-6 April untuk tingkat MTs. Dalam menghadapi (UAMBN-BK), tentunya banyak hal yang telah dipersiapkan oleh siswa mulai dari pendalaman materi dan try out.

Selain menyiapkan siswa secara akademis, mental dan fisiknya, do'a merupakan bagian terpenting yang harus dilakukan. Lebih dari 100 siswa terdiri dari kelas IX dan XII mengikuti acara tersebut, yang bertempat di Masjid Abu Bakar Ponpes Darul Mujahadah. Turut hadir juga Pimpinan Ponpes Darul Mujahadah Drs. K.H. Asrori Muhtarom dan seluruh Dewan Asatidz/zah.

img-1521887012.jpg

Ust. Imam Bukhori, S.H.I selaku Kepala Madrasah Tsanawiyah yang mewakili Pimpinan Pondok memberikan nasihat kepada siswa antara lain:

  1. Buatlah orang lain ridlo kepada kita, maka mereka akan dengan ikhlas mendo'akan kita.
  2. Do'a orang yang jauh (tidak sedang bersama kita) itu lebih tulus dan mustajab.
  3. Saat kita mendo'akan kebaikan bagi orang lain, Allah mengutus malaikat untuk mengamini dan mendo'akan bagi kita kebaikan yang sama. Maka jangan pelit untuk mendo'akan orang lain.
  4. Mintalah dalam do'a sesuatu yang terbaik menurut Allah, karena yang menurut kita baik belum tentu baik menurut-Nya, demikian sebaliknya. (Qs Al Baqarah : 216.

img-1521887054.jpg

Semoga sukses menjalankan (UAMBN-BK) 2018, "Prestasi Penting Namun Jujur Lebih Utama. (Ma) 

 


Bagikan Post


Komentar

    Belum Ada Komentar


Tambahkan Komentar

Profil
Kategori
Event Terdekat

Tidak Ada Event Terdekat

Testimonial

Pengalaman mengenyam pendidikan di Ponpes DM tdk akan pernah saya lupakan seumur hidup. Pendidikan ...

- Ceria Falah -

Bagus sekali, gurunya baik-baik, pengajarnya berkompeten. Terima kasih MA Darul Mujahadah....

- Sunarto -

Bersyukur telah mengenal Darul Mujahadah. Semoga bisa turut mengabdi untuk kemajuan Islam dan Indone...

- Nabhan Zein -

Facebook

Twitter