Gerakan Nusantara Mengaji di Darul Mujahadah

Gerakan Nusantara Mengaji di Darul Mujahadah

Darul Mujahadah - Gerakan Nusantara Mengaji (GNM) yang digagas oleh Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Cak Imin merencanakan pembacaan Al-Qur’an secara massal di seluruh Indonesia sebanyak 300 ribu kali khatam. Gerakan yang dimulai Sabtu (7/5) pada pukul 09.00 Wib berkahir pada hari ini, Ahad (8/5) pukul 16.00 Wib.

Ponpes Darul Mujahadah pun ikut mendukung kegiatan mengaji massal ini. Pembacaan khataman Al-Qur’an dimulai pukul 19.30 Wib di Masjid Abu Bakar Ponpes Darul Mujahadah yang diikuti oleh seluruh santri. Terbagi menjadi 15 kelompok putri dan 15 kelompok putra yang masing-masing kelompok membaca 2 juz Al-Qur’an. Jadi dalam satu waktu seluruh santri secara serentak telah mengkhatamkan 2 kali.
“Acara seperti ini sangat bagus dalam rangka syiar Islam,” terang Ustadz Ismail Marzuki selaku Kepala MA Darul Mujahadah. Lebih lanjut beliau berharap acara seperti ini bukan hanya sekali ini saja, tetapi lebih baik lagi ada keberlanjutan setelahnya. “Jadi suasana mengaji di setiap musholla akan bermunculan kembali seperti dulu,” imbuhnya. Karena di setiap musholla yang tersebar di berbagai pedesaan terdengar alunan ayat-ayat suci Al-Qur’an.

Dikutip dari laman bersamaislam.com Jazilul Fawaid selaku Ketua Koordinator Nasional (Kornas) Gerakan Nusantara Mengaji mengajak kepada segenap Muslim di Indonesia untuk bergabung dalam gerakan GMN yang memiliki tujuan meminta keselamatan, kesejahteraan dan keberkahan bagi bangsa. Khataman memiliki arti menyelesaikan bacaan Al-Quran sebanyak 30 juz, dari surat Al-Fatihah sampai surat An-Naas.

Ia menjelaskan, GNM juga bertujuan untuk mewujudkan kebersamaan dalam persatuan melalui hubungan spiritualitas dan ikut mengajak masyarakat senantiasa mengutamakan nilai-nilai moral agama Islam. (NZ)


Bagikan Post


Komentar

    Belum Ada Komentar


Tambahkan Komentar

Profil
Kategori
Event Terdekat

Tidak Ada Event Terdekat

Testimonial

Pengalaman mengenyam pendidikan di Ponpes DM tdk akan pernah saya lupakan seumur hidup. Pendidikan ...

- Ceria Falah -

Bagus sekali, gurunya baik-baik, pengajarnya berkompeten. Terima kasih MA Darul Mujahadah....

- Sunarto -

Bersyukur telah mengenal Darul Mujahadah. Semoga bisa turut mengabdi untuk kemajuan Islam dan Indone...

- Nabhan Zein -

Facebook

Twitter