Pencarian

+

Donor Darah: Give Blood Save Life

Donor Darah: Give Blood Save Life
Donor Darah: Give Blood Save Life

DARULMUJAHADAH.COM, PRUPUK- Ahad (30/9/2018) Ponpes Darul Mujahadah mengadakan kegiatan donor darah yang dimulai selepas Dzuhur pukul 13.00 WIB. Kegiatan ini terlaksana berkat kerja sama dengan PMI Kabupaten Tegal. Ada 4 petugas medis yang diterjunkan untuk menangani para pendonor. Bertempat di kelas dengan empat ranjang tidur untuk para pendonor, 2 untuk putra dan 2 untuk putri.

Antusiasme para santri untuk mengikuti donor darah ini terlihat dari antrian di petugas entry data dan cek kesehatan. Namun banyak yang tidak memenuhi syarat pendonor karena Hb yang rendah. Para pendonor tidak hanya didominasi dari para santri dan asatidz, namun juga diikuti oleh masyarakat umum yang ingin berpartisipasi mendonorkan darahnya.

img-1538612444.jpg

Salah satunya adalah pak Ahmad yang juga sebagai salah satu wali santri yang ikut mendonorkan darahnya. Ustadz dan ustadzah juga ikut donor darah. Ada yang baru pertama kali donor darah juga ada yang sudah beberapa kali rutin mengikuti donor darah.

Dari catatan yang diterima ada sekitar 24 orang yang telah mendonorkan darahnya baik dari santri, asatidz dan masyarakat umum. Mendonorkan darah berarti ikut membantu/menyelamatkan nyawa orang lain yang sedang butuh pertolongan. Give blood save life. (nz)

Komentar
  1. Belum Ada Komentar
Tambahkan Komentar

Profil
Profil Darul Mujahadah

Darul Mujahadah berdiri di atas dan untuk semua golongan Islam. Sebagai milik ummat akan mengabdi untuk kejayaan Islam dan negara Indonesia.

Kategori
Artikel Populer
Video
Event Terdekat
Tidak Ada Event Terdekat

Testimonial

Facebook

Twitter