Edukasi Dunia Kerja Bersama Magistra Utama Tegal

Tanggal: Rabu / 06 Desember 2017
edukasi-dunia-kerja-bersama-magistra-utama-tegal

Prupuk (30/11) - Idealnya setelah menyelesaikan jenjang pendidikan MA/SMA para siswa dapat melanjutkan studinya di jenjang yang lebih tinggi. Dunia perkuliahan yang tersebar di bernagai kampus menjadi cita-cita yang mereka idam-idamkan.


Namun terkadang realita di lapangan tidak semua siswa dapat mewujudkan cita-cita mereka belajar di kampus negeri maupun swasta yang diinginkan. Permasalahan klasik yang utama adalah karena masalah ekonomi keluarga yang tidak mendukung. Akhirnya jalan pintas untuk melampiaskan kekecewaan mereka adalah terjun ke dunia kerja.


Masuk ke dunia kerja tentu hal yang asing bagi mereka. Apalagi tanpa berbekal pengetahuan dan skill yang cukup sehingga persaingan dengan para pencari kerja yang sudah siap menjadi kendala bagi mereka.


Oleh karenanya, Pesantren Darul Mujahadah menyambut baik kerja sama Magistra Utama Tegal dalam program sosialisasi tentang dunia kerja bagi para santri kelas XII yang akan menyelesaikan studinya di pesantren.

 


Dengan sistem pendidikan 1 tahun Magistra Utama mempersiapkan peserta didiknya untuk siap kerja di berbagai instansi perkantoran baik sosial, pendidikan, kesehatan maupun instansi pemerintahan.


Ada 9 program yang tersedia di antaranya: 1) Perhotelan dan Kapal Pesiar, 2) Sekretaris dan Administrasi Perkatoran, 3) Akuntansi Perusahaan dan Perbankan, 4) Asisten Paramedis dan Komputer Adm Rumah Sakit, 5) Teknik Otomotif, 6) Teknik Informatika, 7) Desain Grafis dan Animasi, 8) Internet Marketing dan 9) Mobile App.


Dengan fasilitas yang lengkap dan sangat mendukung proses perkuliahan menjadikan Magistra Utama sebagai pilihan yang tepat untuk siswa yang ingin masuk ke dunia kerja dengan persiapan pengetahuan dan skill yang baik. Point yang penting juga adalah setelah mereka memperoleh pekerjaan, meraih cita-cita untuk melanjutkan studi di kampus yang diinginkan menjadi sebuah kebanggan yang luar biasa. Karena dapat melanjutkan kuliah dengan biaya sendiri. (NZ)

Komentar