Santri Darul Mujahadah Peringati Maulid Nabi Saw dengan Bershalawat

Tanggal: Kamis / 30 November 2017
santri-darul-mujahadah-peringati-maulid-nabi-saw-dengan-bershalawat

Prupuk (30/11/2017) Bulan Rabiul Awwal merupakan bulan di mana manusia agung dilahirkan. Namanya tak lekang oleh zaman. Ummat muslim di berbagai penjuru dunia menyebut nama dan bershalawat untuknya. Memuji dan mengagungkan namanya karena jasanya, akhlaknya, dan tuntunan yang beliau bawa telah menyelamatkan manusia dari keterpurukan masa Jahiliyyah. Masa di mana tinggi peradaban manusia namun rendah moralitasnya.

 

Untuk mengenang jasa dan perjuangan Nabi Agung, santri Darul Mujahadah memperingati hari lahirnya Nabiyullah Muhammad Saw. Setelah menunaikan sholat Isya berjamaah para santri berkumpul bersama di masjid pesantren, Masjid Abu Bakar. Diawali dengan membaca Surat Al-Kahfi dan dilanjutkan dengan membaca Kitab Barzanji. Dipandu oleh Ust. Khaerudin dan ust. Moh. Eko Hadi Kuncoro, para santri antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut.

 

 

Diiringi dengan musik rebana yang dimainkan oleh grup Hadroh santri Darul Mujahadah menambah semangat para santri dalam melantunkan sholawat atas Nabi Muhammad Saw. Semoga apa yang Rasulullah ajarkan, para santri dan kita semua dapat meneladaninya serta mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.

 

Teriring lantunan do’a dan sholawat semoga para santri yang akan menghadapi Ujian Akhir Semester Ganjil 2017/2018 diberikah kemudahan, keberkahan dan kesehatan. (NZ)

Komentar