IHT Persiapan Akreditasi

Tanggal: Selasa / 28 November 2017
iht-persiapan-akreditasi

Prupuk (12/10/2017). Dalam upaya meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan serta persiapan Akreditasi tingkat Tsanawiyah, Pondok Pesantren Darul Mujahadah menyelenggarakan pelatihan dalam bentuk In House Training di Aula Pondok Pesantren Darul Mujahadah, Prupuk Utara. Pelatihan ini diikuti oleh seluruh Dewan Guru Madrasah Tsanawiyah Darul Mujahadah.

 

Sebuah sekolah akan bermutu jika terdapat pengakuan dan penilaian dari beberapa pihak yang berwenang yang disebut akreditasi sekolah/madrasah. Pemerintah melakukan akreditasi untuk menilai kelayakan program atau satuan pendidikan dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan nasional secara bertahap, terencana  dan terukur sesuai Undang-undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional BAB XVI Bagian Kedua Pasal 60 tentang Akreditasi.

 

H. Mahfud M.Pd. selaku pengawas sekolah Madrasah Tsanawiyah Darul Mujahadah menuturkan bahwa persiapan dan pelatihan pra akreditasi sangat penting dilakukan, agar nantinya segala sesuatu yang berkaitan dengan dokumen-dokumen yang di nilai di persiapakan dengan baik.

 

Sementara itu, Imam Bukhori dalam sambutanya mengingatkan kembali bahwa kegiatan ini perlu dilakukan dan dilestarikan agar kedepan ketika ada akreditasi dewan Guru sudah mempunyai gambaran yang riil. * (Muh. Atiq)

Komentar