Pencarian

+

Demonstrasi Bahasa dan Ajang Kreasi Seni Santri

  • HOME
  • Artikel
  • Demonstrasi Bahasa dan Ajang Kreasi Seni Santri
Demonstrasi Bahasa dan Ajang Kreasi Seni Santri
Demonstrasi Bahasa dan Ajang Kreasi Seni Santri

DARULMUJAHADAH.COM, PRUPUK – Darul Mujahadah kembali memantapkan eksistensinya terutama dalam kreasi seni santrinya. Seperti halnya dengan acara yang telah berlangsung kemarin Kamis, 30 Agustus 2018, Ponpes Darul Mujahadah menyelenggarakan acara Demonstrasi Bahasa di mana acara ini merupakan serangkaian acara tahunan yaitu Pekan Perkenalan Khutbatul ‘Arsy. Acara ini diadakan untuk anak santri Tsanawiyah Ponpes Darul Mujahadah.

Demonstrasi Bahasa merupakan suatu acara di mana santri bisa mengasah kemampuan untuk berani dan berkreasi serta bisa mengembangkan kreativitas-kreativitas yang dimilikinya. Acara ini juga semata-mata sebagai pendidikan dan ajang pengembangan bakat, kreasi dan mental santri.

img-1538395030.jpg

Isi dari acara ini adalah pidato-pidato yang disampaikan oleh santri dengan menggunakan Bahasa daerah mereka masing-masing. Seperti Ambon, Lampung, Betawi, Sunda, Tegal, Kromo. Bukan hanya itu, Bahasa resmi pondok pesantren juga diikutsertakan yaitu Bahasa Arab dan Bahasa Inggris. Yang lebih menarik lagi para santripun menampilkan kebolehannya dalam berkreasi dengan penampilan-penampilan yang lucu dan menarik lainnya melalui acara demonstrasi bahasa ini.

Antusiasme para santri, ustadz dan ustadzah ketika acara ini sangat tampak ditandai dengan sorak sorai yang begitu riuh. Apalagi ditambah dengan latar belakang dan dekorasi hiasan panggung karya santri yang juga ikut menambah, memeriahkan dan mewarnai acara tersebut.

img-1538395079.jpg

Acara ini banyak mendapat komentar yang baik dari ustadz dan ustadzah. Salah satunya ustadz Moh. Eko Hadi Kuncoro selaku dewan juri. “Menurut saya acara demonstrasi bahasa ini sudah cukup bagus, karena santri mampu memberikan penampilan dan kreasi seni yang cukup bagus sehingga para santri mempunyai mental yang tinggi meskipun mereka masih duduk di bangku Tsanawiyah”, jelasnya saat diwanwancarai.

img-1538395120.jpg

Untuk memotivasi para santri, di akhir acara panitia memberikan penghargaan bagi para santri yang mempunyai kreativitas tinggi dan juga kepada orator terbaik tahun ini. Selama berjalannya acara, dapat diambil kesimpulan bahwa kreativitas anak bangsa itu tidak terbatas.

Kita sebagai generasi masa depan sudah sepantasnya mengembangkan nilai-nilai budaya bagsa dan prestasi-prestasi kita seperti acara ini para santri bebas menunjukkan kreasi dan kreativitas yang mereka miliki. (Mutiara)

Komentar
  1. Belum Ada Komentar
Tambahkan Komentar

Profil
Profil Darul Mujahadah

Darul Mujahadah berdiri di atas dan untuk semua golongan Islam. Sebagai milik ummat akan mengabdi untuk kejayaan Islam dan negara Indonesia.

Kategori
Artikel Populer
Video
Event Terdekat
Tidak Ada Event Terdekat

Testimonial

Facebook

Twitter