Pencarian

+

Darul Mujahadah Raih Juara Umum Kemah Pramuka Santri Kab. Tegal Tahun 2018

  • HOME
  • Artikel
  • Darul Mujahadah Raih Juara Umum Kemah Pramuka Santri Kab. Tegal Tahun 2018
Darul Mujahadah Raih Juara Umum Kemah Pramuka Santri Kab. Tegal Tahun 2018
Darul Mujahadah Raih Juara Umum Kemah Pramuka Santri Kab. Tegal Tahun 2018

Darul Mujahadah (Kalibakung) -- Pondok Modern Darul Mujahadah (PPDM) memborong 3 piala juara pertama dari enam jenis mata lomba. Juara I cabang Pertendaaan dan Keaktifan Mengikuti Kegiatan, Juara I cabang Teknologi Tepat Guna (TTG) dan Juara I cabang Pionering. Dengan memenangi tiga juara tersebut Darul Mujahadah berhasil menyabet Juara Umum dalam kegiatan Kemah Pramuka Santri Tahun 2018 yang diadakan oleh Kementrian Agama Kab. Tegal yang digelar di bumi perkemahan Ponpes Darussalam Kalibakung. Acara ini berlangsung dari hari Senin s/d Rabu tepatnya tanggal 16 s/d 18 April 2018.

img-1523994130.jpg

PPDM mengirimkan 20 peserta, terdiri 10 putra dan 10 putri. Para peserta sudah melalui seleksi yang sangat ketat, meliputi seleksi akademik (materi-materi yang berkaitan dengan kepramukaan) maupun non akademik. Dalam kegiatan Kemah Santri didampingi oleh dewan Asatidz yaitu Ust. Eko Mubiyarto, S.Pd.I, Ust. Saptono yang membawahi kontingen putra dan Utadzah Isna serta Ustadzah Nurjannah yang membawahi kontingen putri.

Berikut nama-nama peserta yang ikut dalam lomba Kemah Pramuka Santri Tahun 2018:

No

Nama (Putra)

Nama (Putri)

Status

1

Abdul Muzaqi Najih

Fajria Apriliana rini Khasanah

Peserta

2

Abdurrahman Shidqi 

Hanif Anis Zakiyah

Peserta

3

Aulia Reza Bhaskara

Khuliatul Inayah

Peserta

4

Arif Mahaji

Liska Alfianuri

Peserta

5

Maulna Bregas Tsalastama

Mutiara Prisma Cahyanagari

Peserta

6

M. Anas Makinun Amin

Nanda Kharisma Widiya

Peserta

7

M. Fawazi Saputra

Nisa’a Nurussyifa

Peserta

8

M. Gaiska Yulandara

Riyanti Pradani waluyo

Peserta

9

Muhamad Ridwan Efendy

Shofia Nurul Farhana

Peserta

10

Reza Alwan Firmansyah

Siti Ropiah

Peserta


Ust Eko Mubiyarto, S.Pd.I selaku pembina mengatakan, “tentunya dengan Juara Umum ini kita harus tetap rendah hati dan selalu bersyukur pada Allah SWT. Karena pada hakekatnya kemanangan itu merupakan suatu ujian, tetap semangat dan selalu berusaha dalam menggapai mimpi dan cita-cita, dan ingat proses tidak akan membohongi hasil. Ingat semboyan kita Man Jadda Wajada. Barang siapa yang bersungguh-sungguh maka ia akan mendapatkan”, terangnya setelah pengumuman juara umum lomba.

Fajrina Apriliana salah satu peserta mengatakan, “saya merasa senang mendapatkan pengalaman yang banyak, menambah wawasan dan kreatifitas serta menambah persaudaraan. Semoga kegiatan ini bermanfaat buat diri sendiri, keluarga, bangsa dan negara terutama agama Islam,” ungkapnya dengan perasaan senang.

“Selamat atas prestasi yang diraih dan mudah-mudahan bisa terus ditingkatkan. Saya harap ini juga bisa menginspirasi santri-santri lain khususnya di bidang kepramukaan untuk menorehkan prestasi-prestasi lainnya,” tutur Ustadz Saptono selaku pendamping.

Fyi, predikat Juara Umum Kemah Pramuka Santri sebelumnya juga disandang oleh PPDM. Jadi ini adalah kali kedua Darul Mujahadah berhasil menjadi Juara Umum dalam perkemahan santri nusantara (kemah pramuka santri) di tingkat Kabupaten Tegal. (Ma)

Komentar
  1. Belum Ada Komentar
Tambahkan Komentar

Profil
Profil Darul Mujahadah

Darul Mujahadah berdiri di atas dan untuk semua golongan Islam. Sebagai milik ummat akan mengabdi untuk kejayaan Islam dan negara Indonesia.

Kategori
Artikel Populer
Video
Event Terdekat
30
Tanggal
Sep
Bulan
2018
Tahun

Ruqyah Massal

Testimonial

Facebook

Twitter