Pencarian

+

Darul Mujahadah Adakan Ruqyah Massal

Darul Mujahadah Adakan Ruqyah Massal
Darul Mujahadah Adakan Ruqyah Massal

DARULMUJAHADAH.COM, PRUPUK - Darul Mujahadah mengadakan kegiatan Ruqyah Massal Ahad, 30 September 2018 di Aula PP Darul Mujahadah. Acara ini diikuti oleh seluruh santri dan juga masyarakat umum yang juga antusias mengikuti ruqyah massal ini.

Kegiatan ini dihadiri oleh pimpinan pesantren Drs. K.H Asrori Muhtarom, pengurus Yayasan H. Ali Ma'muri, B.A dan para asatidz TMI Darul Mujahadah. Sebagai pembicara sekaligus instruktur ruqyah adalah Ust. Muhammad Nadhif atau Gus Nadhif dari RLC Indonesia. Beliau adalah founder dari Ruqyah Learning Center Indonesia yang langsung datang dari Lumajang, Jawa Timur, dan dibantu oleh tim RLCI dari Tegal dan Pemalang. 

img-1538372914.jpg

Gus Nadhif berpesan bahwa mindset kita yang selama ini merasa takut kepada jin atau syetan agar dibalik, yaitu kita malah harus berani dengan mereka. Karena jin dan syaitan adalah lemah dan tidak mempunyai kekuatan. 

"Jin dan syetan ibarat lalat yang menempel pada sampah. Sampah itulah yang harus kita carikan solusinya agar bisa bersih dari tubuh kita", lanjut Gus Nadhif dalam pesannya.

img-1538372936.jpg

Beliau juga menjelaskan gejala-gejala gangguan jin diantaranya adalah sering mimpi buruk, mimpi bertemu binatang buas seperti macan, ular dan lainnya, gelisah atau susah tidur, gampang tidur atau sebaliknya susah bangun tidur, dll.

Dijelaskan juga terapi untuk mengatasinya yaitu kembali kepada tuntunan Al -uran dan Hadits. Apa yang Allah dan Rosulnya perintahkan agar dikerjakan. Mengamalkan dzikir pagi dan sore dan bertaubat kepada Allah atas dosa-dosa yang pernah dilakukan.

img-1538372985.jpg

Saat dimulai terapi ruqyah, para peserta mengikuti instruksi Gus Nadhif agar dalam prosesnya bisa menahan diri dari reaksi negatif kecuali batuk atau muntah. Peserta telah disediakan plastik oleh panitia untuk menampung kotoran ludah atau muntah dan air sebagai media untuk dibacakan doa.

img-1538373022.jpg

Sampai akhir waktu yang dijadwalkan, kegiatan berjalan dengan lancar dan tertib. Para peserta merasakan tubuhnya lebih ringan dan nyaman setelah mengikuti ruqyah. 

Perlu diketahui bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan peringatan seperempat abad Pondok Pesantren Darul Mujahadah. Dengan kegiatan ini diharapkan agar semua santri dan kita semua bisa menjaga diri dari gangguan jin dan syetan yang ingin agar manusia jauh dari Allah dan kufur atas nikmat yang diberikan oleh-Nya. (nz)

Komentar
  1. Belum Ada Komentar
Tambahkan Komentar

Profil
Profil Darul Mujahadah

Darul Mujahadah berdiri di atas dan untuk semua golongan Islam. Sebagai milik ummat akan mengabdi untuk kejayaan Islam dan negara Indonesia.

Kategori
Artikel Populer
Video
Event Terdekat
Tidak Ada Event Terdekat

Testimonial

Facebook

Twitter