SEKILAS INFO

     » Pendaftaran Santri Baru Tahun Pelajaran 2014/2015 dibuka Bulan April 2014      » 1 Februari 2014 akan diadakan "MOTIVATION BUILDING TRAINING" untuk meningkatkan Kualitas Santri      » Dalam bulan Januari santri Darul Mujahadah mengadakan Festival Bahasa 2014      » Santri kelas VI akan diwisuda dan dinyatakan sebagai Alumni Ke-14 dalam acara Haflatul Ikhtitam      » Pada tgl 18 April para santri akan mengikuti Seleksi Pidato 3 bahasa
Kamis, 11 April 2013 - 07:38:24 WIB
PELANTIKAN DAN PENGUKUHAN PENEGAK BANTARA

Diposting oleh : Administrator
Kategori: Aktual - Dibaca: 2510 kali

Darul Mujahadah – Satu setengah bulan lamanya para calon penegak Bantara yang beranggotakan 20 cagak putra dan 30 cagak putri dan terbagi menjadi 7 sangga putra dan putri, melewati masa-masa pengisian SKU. Kini tibalah saatnya puncak perjuangan mereka untuk memperoleh gelar Penegak Bantara, yaitu dengan diadakannya Pelantikan dan Pengukuhan Penegak Bantara melalui Perkemahan Kamis dan Jum’at(Perkajum) pada 4-5 April 2013 yang bertempat di Buper Darul Mujahadah.

Materi-materi yang telah diujikan saat pengisian SKU, diuji kembali. Dalam acara ini sangat menuntut para calon Penegak Bantara untuk selalu cekatan dan tanggap terhadap kondisi di sekelilingnya. Hal ini perlu ditumbuhkan agar kekompakkan baik sesame teman satu sangganya maupun teman sangga lain, tetap terjaga dengan apik.

Pada malam harinya, tak ketinggalan pula acara api unggun yang diisi dengan pementasan berbagai ragam kesenian daerah seperti dari daerah Lampung, Aceh, Maluku dan Jawa Timur. Dimeriahkan pula dengan penampilan Resus Putri dan penampilan Gymnastic. Setelah api unggun selesai, para calon penegak Bantara diharuskan untuk istirahat karena pada dini hari akan melaksanakan Jelajah malam dan Renungan Suci di perkampungan sekitar pesantren.

Keesokan harinya para cagak Bantara melaksanakan penjelajahan yang terdiri dari 6 Pos yang berisi materi tentang Morse, PBB, IPU, KIM dan Halang rintang.

Acara demi acarapun terlaksana dengan lancer. Upacara penutupan pelantikan dan pengukuhan Bantara pun dilaksanakan. Dimulai dengan penyiraman dan dan pemasangan Dek Bantara kepada perwakilan calon penegak yang secara simbolis juga untuk penegak lainnya bahwa mereka telah resmi menjadi Penegak Bantara Gudep MA Darul Mujahadah. Riang muka terpancar dari raut wajah penegak Bantara yang baru saja dilantik. (Siti Maesaroh).


   




0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)