Asyiknya Belajar Malam di Pesantren

Asyiknya Belajar Malam di Pesantren

Darul Mujahadah - Suasana malam pesantren memang indah untuk dipandang. Melihat para santri belajar dengan semangat, menjadikan hati ini termotivasi untuk selalu belajar. Kapan pun dan dimanapun kita berada. Dinginnya angin malam tak menyurutkan semangat mereka dalam belajar. Membaca, menghafal dan menulis kembali materi yang baru dan akan diajarkan menjadi kegiatan sehari-hari mereka.

Tempat belajarpun tidak menjadi persoalan bagi mereka. Ada yang memilih belajar di bawah lampu jalan, di bawah pohon, di gazebo, di teras masjid dan berbagai tempat yang mereka anggap nyaman untuk belajar. Ada yang menyendiri Karena ingin berkonsentrasi dalam mengulang dan memahami materi pelajaran. Ada juga yang suka berkelompok untuk saling berdiskusi dengan temannya. Saling bertanya materi yang belum difahami. Adapula yang bercanda untuk mengurangi kejenuhannya. Namun ada juga yang berjuang menahan rasa kantuknya.

img-1519627318.jpg


img-1519627333.jpg


Kesungguhan dan semangat mereka dalam belajar merupakan hal yang bagus dan harus didukung agar menjadi sebuah kebiasaan sejak dini. Beruntunglah mereka yang mengenyam pendidikan di pesantren. Karena di luar sana anak-anak seusia mereka pada jam-jam setelah Isya’ asyik memegang gadgetnya sambil menonton sinetron kesukaannya. Sehingga karakter dan gaya hidup mereka lebih banyak dipengaruhi oleh tontonan mereka setiap saat.

Teruslah semangat dan sungguh-sungguh wahai anak-anakku dalam menuntut ilmu. Karena kalianlah yang akan menjadi generasi penerus ummat dan bangsa ini. Generasi yang berbudi tinggi, berbadan sehat, berwawasan luas, dan berfikiran bebas Di tangan para pemudalah urusan (kemajuan dan kemunduran) ummat. (NZ)


Bagikan Post


Komentar

    Belum Ada Komentar


Tambahkan Komentar

Profil
Kategori
Event Terdekat

Tidak Ada Event Terdekat

Testimonial

Pengalaman mengenyam pendidikan di Ponpes DM tdk akan pernah saya lupakan seumur hidup. Pendidikan ...

- Ceria Falah -

Bagus sekali, gurunya baik-baik, pengajarnya berkompeten. Terima kasih MA Darul Mujahadah....

- Sunarto -

Bersyukur telah mengenal Darul Mujahadah. Semoga bisa turut mengabdi untuk kemajuan Islam dan Indone...

- Nabhan Zein -

Facebook

Twitter